Pemuda kelahiran Jambi yang memiliki segudang talenta ini pernah menjadi finalis Indonesian Idol season 4 (2007). Sebuah prestasi gemilang yang sangat membanggakan. Terlebih dilihat dari pendaftar yang mencapai puluhan ribu peserta dari seluruh Indonesia. Pria yang di prediksikan 3 besar oleh Anang Hermansyah dan Titi DJ ini harus pulang di posisi ke 7. Namun Julian memiliki motto "Masuk Indonesian Idol adalah mimpi, keluar dari Indonesian Idol adalah meneruskan mimpi..". Tak bohong, Julian akhirnya sempat membuat album perdananya di tahun 2009 berjudul "Rise Up" dengan single nya "Lelaki" yang sempat menjadi Top Chart lebih dari 40 radio dipulau jawa, namun disayangkan promosi dari media TV bisa terbilang sangat kurang.

Pada tahun 2011 Julian lebih sering muncul dimedia TV dengan konsep Grup yang dikenal dengan nama "DubStars". Boyband beranggotakan 4 orang ini dipersatukan oleh tangan dingin Bunda Maia Estianty pada Juli 2011. Audisi & pembentukan group memakan waktu hampir 4 bulan. DubStars, nama yang diberikan Bunda Maia yang artinya "Menyandang Bintang-bintang", dimotori Julian Syahputra a.k.a Julian (Finalis Indonesian Idol 2007), Stevano Andrie Wowiling a.k.a Steve (Finalis Indonesian Idol 2007), Raja Mario Cesar a.k.a Mario (Juara 1 Bintang Radio Nasional 2008) & Ali Akbar Zaelani  a.k.a Lilo (Foto Model, pemain sinetron & film).   Berbekal single lama milik Pasto yang liriknya ditulis oleh Fla (Tofu), DubStars mengandalkan “Player” sebagai 1st single & bekal untuk meraih sukses diranah musik tanah air. Dengan jenis musik medium up yang energik & di aransement langsung oleh Bunda Maia, “Player” terasa lebih fresh & easy listening. Boyband ini memiliki konsep yang menepis anggapan masyarakat bahwa boyband hanya jual tampang dan body, namun DubStars menghadirkan kesan baru dengan kualitas yang mumpuni.

Namun tetapi hasrat Julian sepertinya tidak berada disini (Grup/Boyband). Pada 2012 DubStars bubar, dan Julian kembali merintis karir sebagai solois. Pada tahun 2013 Julian telah meluncurkan single pertamanya yang berjudul "You're the One" karya dan Aransemen yang benar-benar digarap oleh Julian sendiri dengan masukan beberapa sahabat dan adik kandungnya. Kini kita akan lebih mudah untuk menjangkau Julian dari berbagai media, Youtube, Soundcloud, juga Reverbnation. Selanjutnya, apakah Julian mampu bersaing dengan solois-solois hebat yang namanya sudah diatas angin? Semoga.


thank you, have gained something new and salute for keorsinilan this story may be useful,
so that life is more useful and bemannfaat for others

Reply



Leave a Reply.